Posted by : Tyo19 Sabtu, 19 Maret 2011

LOS ANGELES - Sabtu nanti beberapa wilayah akan kedatangan fenomena bulan purnama super. Ini bukan bulan purnama biasa karena akan menjadi lebih besar dan cerah. Beberapa orang mengaitkan fenonema ini dengan tanda bencana alam, benarkah?

Hal tersebut tentu saja langsung dibantah oleh beberapa ilmuwan. Fenomena ini sendiri akan mepelihatkan bulan yang jauh lebih besar karena membuat paling dekat ke Bumi dalam 18 tahun terakhir.

Para ilmuwan memperkirakan 'supermoon' terbit di timur saat matahari terbenam akan muncul 14 per 30 persen lebih besar dan per cerah persen pada puncaknya.
Bulan akan terlihat bervariasi dalam ukuran karena bentuk oval dari orbit, dengan salah satu ujung dekat ke Bumi. Pada hari Sabtu, bulan akan 356.574 km jauhnya, atau yang paling dekat dengan Bumi sejak Maret 1993.


"Biasanya, kebanyakan orang benar-benar menyadari kehadirannya, "kata Mr Geoff Chester dari US Naval Observatory di Washington, DC, seperti dilansir melalui Reuters, Sabtu (19/3/2011).



Jenis bulan purnama cenderung untuk membawa berbagai air pasang tinggi dan rendah, tetapi para ahli mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Juga tidak ada kebenaran pada takhayul bahwa supermoons menyebabkan bencana alam.

'Tidak ada yang menarik yang akan terjadi, "kata Chester.
(tyo)

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Laman

About

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

I love Lepass15

I love Lepass15
Last Mojok

Follow by Email

Pengikut

Cari Blog Ini

Most Populer

- Copyright © Aneh19 -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -