Posted by : Tyo19 Kamis, 17 Maret 2011

By: Heru Prasetio

     
    Pagi itu suasana kota jambi sangat cerah. Burung-burung berkicauan  sahut menyahut tiada henti menyambut kedatangan mentari pagi nan cerah di ufuk timur.Cahayanya seakan memberikan izin kepada kami untuk melakukan ekspidisi pencarian situs Kerajaan Kandis terutama istana Dhamna yang beribu-ribu tahun telah menghilang ditelan bencana alamyang super dahsyat. That's right, kami adalah  mahasiswa fakultas Arkeologi Universitas Indonesia. Ekspidisi ini diadakan guna menyelesaikan studi terakhir  kami.  Nggak terasa akhirnya kami sampai di Kecamatan Mampang, Kabupaten Sirgi, Jambi.

    Hutan lebat yang masih perawan serta keindahan lingkungan sekitar seakan  menyambut kedatangan kami. Jalan yang berkelok serta  berbukit  menambah seru pengembaraan kami hari ini.  Kami harus menyebrangi sungai 'Singgigi'  dengan arus yang sangat ekstrim. Sungai ini aneh sekali karena kalau dilihat dari atas aliran airnya menyerupai 'kepingan racun nyamuk' mirip sekali dengan Negara Atlantis yang di jelaskan oleh Plato seorang filsafat Yunani kuno. Setelah menyeberangi sungai, kami harus jalan kaki melewati hutan perawan sejauh 5 km dengan medan yang cukup berat.
     Konon,Kata orang desa setempat, kami harus berhati-hati karena hutan tersebut 'cukup angker' dan berbahaya. Apalagi sampai bertemu dengan hewan yang bernamaTringgiling. Hewan itu sangat mengerikan bahkan dapat menghipnotis dan menyesatkan orang ketika berada di dalam hutan 'larangan' tersebut.

      Saat di tengah perjalanan  mataku terpaku dengan seekor hewan langka yang bentuknya unik, besarnya mirip dengan babi,bersisik merah dan dapat membulatkan tubuh. Mata 'nafsuku' terpana dan berkeinginan untuk memiliki hewan langkah itu. Entah kenapa aku terhipnotis untuk mengejar terus hewan tersebut hingga berada digenggaman tanganku. Aku tidak peduli terpisah dari rombongan. Kaki kecil ku terus melangkah melawati ekstrimnya 'medan' dan tak peduli dengan bahaya yang mengintai. Hinggaku tak sadar tubuh mungilku terjatuh di sebuah jurang yang sangat dalam.


     Aku merasakan tubuhku melayang,kepalaku pusing dan mataku bermandikan cahaya putih berlian yang membuatku semakin pusing.  Putaran angin yang sangat-sangat dahsyat membuat ku terpelanting dan menyebabkan seluruh tubuh sakit tak berdaya,hingga ku tak sadarkan diri.
Setelah kian lama tak sadarkan diri, aku berusaha membuka mata ku. Ternyata aku tergolek lemah di sebuah ranjang emas yang sangat indah. Ku melihat bangunan megah menjulang tinggi disekeliling tempat aku tak sadarkan diri. Bangunan pencakar langit ini mirip sekali dengan kuil-kuil dewa Yunani kuno. Ku berusaha untuk berdiri dan menyaksikan keindahan bangunan sekitar. Tapi apa daya tubuhku terkulai lemas akibat jatuh dari jurang tadi. Tapi aku masih binggung, mengapa aku berada ditempat seindah dan seagung ini.

     "Kamu sudah siuman yah?" Tanya seorang pria kekar yang berjalan menuju ke tempat ku. Pria kekar itu seperti tidak asing lagi. Dia memakai baju pangeran jawa, kain batik, mahkota yang terbuat dari  campuran emas dan berlian serta rompi seperti tokoh perwayangan Ramayana. Yupz, baju yang di kenakan nya sangat mirip dengan Arjuna.

     Aku pun menjawab pertanyaannya dengan suara yang agak serak . "Ya, aku udah siuman tapi badanku masih sedikit lemas ," jawabku. "Lantas kamu menemukan aku dimana?" tanyaku balik. "Aku menemukan mu terdampar di pinggiran sungai singgih seratus meter dari tempat ini," jelasnya . Lalu, pria tersebut memberiku minuman dalam wadah gelas yang berbentuk tropi. Rasa minuman itu seperti jamu tapi aneh nya terdapat endapan kristal yang berkilauan indah di dalamnya.  Aneh bin ajaib, tubuhku merasakan energi yang sangat luar biasa. Aku seperti hidup kembali, seakan-akan nyawa baru telah menghinggap di tubuh mungilku. Sungguh minuman yang sangat fantastik dan luar biasa.

   Setelah sembuh aku di ajak berkeliling taman dekat istana. Di situ juga terdapat koleksi hewan dantumbuhan nya hampir langkah bahkan sudah punah. Ada burung unta, berbagai macamburung cendrawasih, komodo, bunga bangkai, bunga raflesia, emu Tasmani,  harimau jawa, burung dodo, dll. Mataku sempat terkejut ketika melihat hewan yang ingin ku tangkap saat aku berda dihutan larangan itu. Oh, ternyata hewan itu berasal dari tempat ini. Nama hewan itu adalah Tringgiling. Setelah puas mengitari taman tadi, aku di ajak pergi ke suatu tempat oleh pria tersebut dengan mengendarai kendaraan  yang sangat aneh, mirip sekali dengan piring terbang atau UFO . Energinya mengunakan Kristal abadi yang tergantung di kalung pria tersebut.

     Aku sempat berpikir apakah aku berada di masa depan dengan segala kemajuan teknologi yang dimilikinya. Tapi pikiran ku berubah karena saat berada diperjalan aku menyaksikan bangunan-bangunan megah nan indah, kuno dan sangat artistik. Aku melihat bangunan yang sangat mirip dengan piramida gaza yang ada di Mesir. Di sebelah timur terdapat bangunan yang sangat mirip dengan Chichen Itza di Meksiko. Di sebelah tenggara dekat dengan jurang berdiri kokoh bangunan yang sangat mirip dengan Manchu Picchu di Peru. Selain itu, aku melihat sawah dengan sistem perairan terasering yang menyerupai persawahan di pulau Bali.

     Saat diperjalan  pria tersebut memperkenalkan dirinya. Dia bernama Pasundan Poseidon penguasa wilayah Atlantis yang berada di benua Sunda Land. Raja itu menuturkan kalo Atlantis ini berada di antara dua pilar berupa gunung api raksasa yang bernama Toba di sebelah utara dan Krakatau di selatan. Hah!!! Aku sangat terkejut, berarti tempat ini adalah Pulau Sumatera karena memiliki gunung berapi toba dan Krakatau.
     "Atlantis ini adalah wilayah yang sangat makmur dan hidup sejahtera serta memiliki kemajuan teknologi yang sangat tinggi.Atlantis juga merupakan pusat peradaban dunia di masa sekarang. Kepercayaan yang kami anut  berdasarkan ketuhanan yang maha esa. Dan sistem pemerintahan nya sangat demokrasi. Rakyatlah yang memilih saya sebagai raja." Lanjutnya.

     "lantas,sekarang kita berada di zaman apa?" kataku heran.
     "sekarang adalah zaman es, 1000 tahun setelahkedatangan adam (the first human in world). Adam itu adalah nenek moyang kami yang sangat super jenius karena otak beliau dapat bekerja optimal 100%. Dia dapat mengetahui rahasia langit (luar angkasa) dan bumi. Beliau diberitahu langsung oleh tuhan yang esa," jelas Poseidon. Aku tercengang lagi mendengar  penjelasannya tadi karena persis dengan isi kandungan QS Al Baqarah ayat 33.
      Aku balik bertanya, Lantas, mengapa kamu memilih tempat ini untuk dihuni dan mengapa teknologinya sangat maju?"

      "Karena Sunda Land inilah satu-satunya tempat di bumi yang dapat dihuni, iklimnya tropis, tumbuhan apa saja dapat tumbuh, sungai-sungai mengalir indah,lembah-lembah yang eksotis dan masih banyak lagi. Intinya, tempat inilah yang agak mirip dengan surga tempat adam dan hawa dulu berada sebelum di turunkan ke bumi oleh tuhan," jawabnya.

     "Kalau masalah teknologinya sangat maju karena sumber daya yang juga maju. Menurutpenelitian bangsa atlantis tergolong dalam suku Austronesia yang memiliki kemampuan otak untuk bekerja hampir optimal antara 80-90%. Ini diakibatkan karena kami adalah keturunan pertama Adam," tambahnya.
     "oh  iya, apa nama bangunan tempat aku tak sadarkan tadi?" tanyaku lagi.
    "oh...,itu adalah istana Dhamna. Terbuat dari emas, berlian, perunggu dan perak. Di situlah singgahsana saya  berada sebagai raja," jelasnya.
      Amazing, berarti tempat tadi adalah situs kerajaan Kandis (Atlantis), tujuan ekspedisi kami. Setelah sekian lama berpikir, aku baru sadar ternyata pada saat terjatuh dari jurang yang dalam itu ternyata aku masuk lorong waktu, mundur  12.000 ribu tahun yang lalu sebelum masehi. Aku sangat takjub karena Indonesia dulu sangatmaju, bahkan menjadi pusat perdaban dunia. Bayangkan saja kita manusia modern memiliki kemampuan kerja otak berkisar 2 sampai 8 % sudah maju, apalagi manusia di zaman ini. Sungguh luar biasa.

      Aku baru paham, mengapa Allah menciptakan Indonesia sebagai negara moslem terbesar di dunia. Allah tidak menciptakan sesuatu itu dengan sia-sia, rupanya dahulu kita adalah bangsa yang sangat beradab dan tetap memegang teguh persatuan. "Subhanallah,  aku sangat merasakan kebesaran Allah," gumamku dalam hati sambil meratapi kejadian yang ku alami di dalam piring terbang itu.
     Tidak terasa kami telah sampai di tempat tujuan. Poseidon menjelaskan kalau tempat ini bernama Pantai Selatan.  Di sini, terdapat makam istrinya yang bernama ratu Qydul. Poseidon menuturkan kalo istrinya meninggal akibat serangan Kristal 'negatif' kepunyaan adik kandungnya. Nama adiknya Ravana. Ravana sangat iri hati serta dengki dengan kekusaan Poseidon. Ravana udah berkali-kali berusaha untuk membunuh Poseidon. Poseidon pernah berjanji dengan tuhan, kalau dia berhasil dibunuh,otomatis kerajaan nya akan hancur luluh lantah dimakan bencana. Pada saat bercerita, Poseidon  meneteskan air mata seraya memandangi makam istrinya.

     Ketegangan pun memuncak. Ketika mau pulang tiba-tiba di langit terdengar suara tembakan dan gempuran peluru dari piring terbang lain. Poseidon mengatakan kalau itu adalah kendaraan terbang milik Ravana. Sebelum naik ke kendaraan terbangnya, Poseidon memberikanku sebuah Kristal warna putih berkilauan berbentuk diamond yang menggantung di kalungnya.  Dia berpesan, jagalah baik-baik kristal ini dan jangan sampai berada di tangan orang yang tak bertanggung jawab.

     Setelah itu, Piring terbangnya melaju pesat mengejar piring terbang Ravana. Pertempuran dahsyat pun terjadi.Dengan bala tentara udaranya masing-masing kedua kubu saling menyerang. Adayang menyerang dengan tembakan laser dan ada juga dengan senjata nuklir. Tapi apa daya, hasil pahit memihak kepada Poseidon. Poseidon kalah dan mati dalam  pertempuran itu. Piring terbang dan bala tentaranya meledak plus   hancur terkena bom nuklir Ravana.

    Pasundan Poseidon telah tiada. Sesuai nazarnya, bencana alam yang sangat super power dahsyat pun terjadi. Gunung api raksasa toba dan Krakatau meletus secara bersamaan, diiringi dengan letusan gunung api lainnya. Sederetan gempa dengan kekuatan mencapai lebihdari  10 skala richer 'menggoyang'  benua Sunda Land. Semburan lumpur panaspun turut keluar dari perut bumi. Air bah plus tsunami pun datang silih berganti menghancurkan segala isi di benua sunda land itu. Bahkan menenggelamkan sebagian daratan di benua itu.


     Lagi-lagi kejadian ini terjadi, kepalaku  pusing dan mataku bermandikan cahaya putih berlian yang membuatku semakin pusing.  Putaran arus air yang dahsyat membuat ku berputar, terpental kesana kemari dan menyebabkan seluruh tubuh kusakit tak berdaya, hingga akhirnya ku tak sadarkan diri. Aku merasa nyawaku telah lepas dari tubuhku.

     Aku masih merasakan tubuhku terhempas sampai akhirnya tubuhku berhenti berputar-putar. Pelan-pelan aku mencoba membuka mata karena aku ingin tahu di mana kiranya aku kini. Begitu aku  membuka mata samar-samar aku lihat di sekitarku berwarna putih. "Kamu bergerak....kamu bergerak...  kamu bergerak ....  sudah sadar yah nak ....!" Sayup-sayup ku dengar suara seorang bapak. Setelah mataku benar-benar aku buka dengan lebar aku hampir tak percaya dengan pandanganku sendiri. Aku melihat wajah ayah ku yang sekian lama telah menungguku siuman di ruangan ini. Ayah menjelaskan kalau aku baru saja sadar setelah pingsan selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Daerah Jambi.

     Setelah sembuh ayahku bercerita tentang kejadian ku yang sebenarnya. Tiga hari yang lalu saat melakukan ekspidisi di hutang larangan itu aku terjatuh ke dalam jurang yang sangat dalam. Untung saja, di bawah jurang itu terdapat sungai singgigih sehingga lukaku tidak terlalu parah. Lalu, aku dibawah ke rumah sakit ini dan tak sadarkan diri selama 3 hari. Fiuh ! aku sadar kalau semua kejadian yang kualami hanya mimpi.

    Tapi, aku merasakan ada sesuatu benda  yang mengganjal  di leherku sebelahkanan. Ku ambil benda itu dan ternyata benda itu adalah Kristal abadi berbentuk Diamond  pemberian Poseidon. Kejadian itu emang benar-benar terjadi. Entah bagaimana caranya, Semua itu kekuasaan Allah. Dan Sesuai janjiku aku akan menyimpan baik Kristal ini. Dan aku semakin pecaya kalau Atlantis itu memang benar berada di Indonesia. Dan Aku dapat membutikannya. (tyo)



Tamat



NB: Kasih comment yah, plis!

7 Responses so far.

  1. maaf sblum nya ya mas.....bukan q ngk percaya...tpi apa bnar apa yg anda alami itu nyata dan bukan cuma hayalan mas aja....mksih

  2. Anonim says:

    Pulau pulau di seluruh Indonesia terbentuk selepas kejadian banjir besar yang membinasakan kaum Sumur atau MU atau Lumeraia, kaum dataran bawah bertamadun tinggi di zaman Nabi Allah Nuh (rujukan dari Al Quran) lalu memisah kaum dataran bukit yang primitif seterusnya menjadi lebih primitif apabila tersisih dari segala bentuk tamadun. Kaum primitif yang terpisah diberbelas ribu pulau juga terselamat dari kebinasaan ribut pasir yang membenam kaum Aad atau Add atau Atlantis, kaum dataran rendah yang kurang bertamadun di zaman Nabi Allah Hud (rujukan dari Al Quran) serta terhindar dari bencana banjir kali ke2 Al Arim di negeri Iram yang memusnahkan kaum Saba' di zaman Nabi Allah Sulaiman (Al Quran) sehinggalah ditamadunkan oleh penyebar Ajaran Ibrahim yang disebarkan melalui Raja Agung Iskandar Zulkanaen yang berpusat di Selatan India dan Selatan Campa. Bangsa primitif yang digelar Bangsa Mala atau Bangsa dataran bukit akhirnya menerima gelaran baru BANGSA MALA-UR ( UR adalah nama bandat kelahiran Raja Agung Iskandar dibawah kerajaan Cheldina di zaman Nabi Ibrahim) bakal menjadi kaum ke 13 menerima kebinasaan memandangkan keberadaan LINGKARAN GEMPA atau LINGKARAN API PASIFIK melingkari seluruh kepulaun mereka serta ancaman letusan gunung-gunung api aktif dan bahaman thunami juga bakal karam akibat banjir besar kali ke3 dari konfliks glaciers atau kecairan es yang sedang memuncak buat masa ini...Gambaran Al Quran.

  3. Tanya Khidir says:

    Menurut Ibnu Khatir, Sami bin Abdullah Al Maghluth, Kitab Al Tarikh dll, berlandaskan Al Quran menyebut: TAMADUN MANUSIA BERMULA DARI NABI IDRIS AS, baginda dilahirkan di MUnaf/Mempis dan digelar HuMUs Al Haramisah, manakala kaum baginda dipanggil kaum HurMUs atau MU atau dikalangan KAFIRUN LAKNATULLAH...BABI, CIPAN, TAPIR dan TENUK yg kalian semua percaya lebih dari percayakan RUKUN IMAN sebagai kaum LeMUria. Nabi Idris dikurniakan dengan berbagai bagai kepandaian antaranya: pandai menulis, mengira, mengukur, menjahit, mahir mengukir segala jenis batu permata, melukis, bijak berfalsafah dan paling utama berpengetahuan tinggi dalam ilmu astronomi atau kebintangan. Di zaman beliau telah terdapat 72 pecahan bahasa dan kaum dari pecahan 22 pasang anak Adam AS. Baginda diutus buat kaum Nabi Syits jurai Qabil putera Adam AS. Nabi Idris As bertanggung jawab meletakkan 4 raja di 4 penjuru dunia dengan 4 berbedaan cuaca dan bentuk muka bumi: daratan bawah, atas, bukit dan tinggi serta telah menggambarkan 188 buah kota di atas lempeng tanah liat dan logam. Kaum MU penhuni dataran bawah yg seangakatan dengan Kaum Sumeria, Maya, Arya, Iranian, Mala dllnya bertukar menjadi angkuh, sombong, bongkak, kufur dan mungkar setelah diajarkan berbagai ilmu oleh Nabi Idris AS...berkesudahan dibinasakan Allah SWT dng banjir besar yg membenam penghuni dataran bawah di 4 penjuru dunia di zaman Nuh AS. Bermula dari kejadian banjir berkenaan maka terpisahlah 72 kaum dng 72 asas bahasa diberpuluh ribu pulau, tanah besar dan benua benua...ANTARANYA ADALAH KAUM DATARAN BUKIT atau KAUM MALA yg terpisah diberbelaa ribu pulau dan tanah besar degan asas bahasa yg dipanggil bhs MALA-YO AUSTRONESIA yg kemudiannya menerima AGAMA HANIF, AJARAN IBRAHIM yg disebarkan oleh penutur bahasa INDO-IRANIAN dan INDO-ARYAN dari jurai Nabi Ismail AS (Nabi Ismail dikurniakan 12 putera dan 1 puteri, yg paling digeruni Yahudi dan Kafirun laknatullah yg lainnya adalah SAKA dan BAKA dari puteri Ismail AS) melalui Jalan Sutera. Bahasa Campuran Indo-Iranian, Indo-Arya dan Austronesia dijadikan IBU pada bahasa Sanskrita begitu juga dengan tulisan Pallawa yg berasal dari Pahlavi dan Persia diguna pakai sebagai tulisan rasmi kaum Mala turut dijadikan INDUK pada tulisan Sanskrita. Kerajaan Awal kaum Mala yg nenerima AGAMA HANIF, AJARAN IBRAHIM digelar KERAJAAN MALA-UR berpusat di Kedah Tua dan 2 kerajaan kecil di Kedah Kandis (kini kampung Hutan Kandis, Kedah) dan Kedah Jambi (kini kampung Bukit Jambi Kedah)...RUJUKAN DARI TAPAK WARISAN SUNGAI BATU, KEDAH...PENEMUAN TAMADUN TERTUA ASIA TENGGARA...TERBENAM DI BAWAH TANAH...UNESCO. Kerajaan Kedah Tua, Pahang Tua (Kuantan) dan Langkasuka Kutei dipercayai menyebarkan AGAMA HANIF ajaran Ibrahim ke pulau pulau seberang yg dikenali sebagai KERAJAAN JAMBI, KERAJAAN KANDIS, KERAJAAN KUANTAN SENGIGI dan KERAJAAN KUTAI setelah KERAJAAN MIRITIM diperkenalkan. SILA RUJUK TAPAK WARISAN SUNGAI BATU, KEDAH. Penemuan yg masih dirahsiakan antaranya: Lempeng logam tulisan Pallawa yg mewartakan kerajaan berkembar Kedah Jambi, Kandis dan Kuantan dlm bhs Malayo Kuna serta warkah Kerajaan Mala Jawaka, Grahi dan Medang yg menerima Hindu dan Buddha...dipercayai membentuk Kerajaan Hindu Jawa, Kerajaan Hindu Medang Kamulan dan Kerajaan Buddha Sunda.

  4. arkeologi UI angkatan berapa mas?
    saya juga arkeologi UGM kalo ga keberatan bole minta fb kalo ada?
    saya mau tahu lebih lanjut dari cerita yg mas utarakan diatas.
    thanks

  5. kalo bole saya minta no hape nya mas karena saya juga dari Arkeologi UGM
    siapa tahu mas bisa berbagi apa yg mas tahu tentang Sundaland dan lainnya..makasih mas salam kenal

  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Laman

About

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

I love Lepass15

I love Lepass15
Last Mojok

Follow by Email

Pengikut

Cari Blog Ini

Most Populer

- Copyright © Aneh19 -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -